Articles
Public Relations & Sponsorship
Apa itu Sponsorship? Sponsorship adalah pemberian atau dukungan finansial atau lainnya untuk membantu penerima mencapai tujuan tertentu, terkadang untuk alasan yang tidak egois, tetapi umumnya untuk mendapatkan keuntungan periklanan, hubungan masyarakat atau...
read moreMenjaga Brand Agar Tetap Dilihat dan Didengar Publik
Ketika banyak kegiatan Public Relations (PR) yang sedang berlangsung seperti misalnya peluncuran produk baru, kampanye influencer, hingga penunjukan brand ambassador, ini adalah waktu di mana profesional PR akan memiliki banyak peluang dalam mendapatkan liputan media...
read morePrediksi Trend Media Sosial 2021
Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Banyak hal yang telah terjadi di tahun ini yang memiliki pengaruh yang cukup besar di kehidupan kita. Terutama setelah kita mengalami bencana pandemi ini. Semua orang tanpa terkecuali merasakan dampak yang...
read moreTikTok vs Reels
Saat ini siapa yang tidak kenal dengan media sosial? Bahkan hampir semua orang memiliki akun media sosial. Terimakasih pada era digital saat ini, media sosial memiliki kejayaan. Ini merupakan bukti dimana peran media sosial sangatlah penting, dan sudah sulit untuk...
read moreKapan Hari dan Waktu yang Tepat untuk Mendistribusikan Konten PR?
Dengan membanjirnya konten digital, media mainstream, dan media sosial; mengetahui kapan audiens Anda sedang aktif di setiap platform adalah kunci dari kesuksesan konten Public Relations (PR), karena tentu saja Anda tidak dapat menjangkau konsumen yang tidak pernah...
read moreBagaimana Mengukur Efektivitas PR?
Industri Public Relations (PR) telah bergerak dengan sangat cepat selama beberapa dekade terakhir dan dengan ini telah terjadi perubahan yang signifikan dalam cara para profesional PR diminta untuk menunjukkan efektivitas pekerjaan mereka. Saat ini, setiap PR yang...
read moreQuote Dalam Siaran Pers
Quote atau kutipan merupakan salah satu elemen informasi yang penting dalam membuat siaran pers. Ada beberapa kalimat dari ahli, founder, ataupun partner yang memiliki relevansi tinggi membuat nilai baca sebuah siaran pers jauh lebih tinggi. Idealnya, kutipan yang ...
read moreBagaimana Melakukan Siaran Langsung yang Menarik Penonton di Instagram?
Jika Anda mencari cara yang menyenangkan, menarik, dan gratis untuk terhubung dengan audiens dan meningkatkan brand awareness sambil tetap membuat konten yang bermakna, Anda bisa memanfaatkan fitur Instagram Live, yang bisa menjadi cara yang bagus untuk memikat...
read morePR Lingo: Beberapa Istilah di Dunia PR
Dalam setiap bidang atau industri pasti memiliki istilah atau jargon-jargon tertentu ataupun sering disebut juga lingo, begitu juga dalam dunia Public Relations. Istilah ataupun jargon ini biasanya digunakan untuk berkomunikasi secara internal. Banyak istilah-istilah...
read more