Articles

Public Relations & Sponsorship

Apa itu Sponsorship? Sponsorship adalah pemberian atau dukungan finansial atau lainnya untuk membantu penerima mencapai tujuan tertentu, terkadang untuk alasan yang tidak egois, tetapi umumnya untuk mendapatkan keuntungan periklanan, hubungan masyarakat atau...

read more

Menjaga Brand Agar Tetap Dilihat dan Didengar Publik

Ketika banyak kegiatan Public Relations (PR) yang sedang berlangsung seperti misalnya peluncuran produk baru, kampanye influencer, hingga penunjukan brand ambassador, ini adalah waktu di mana profesional PR akan memiliki banyak peluang dalam mendapatkan liputan media...

read more

Prediksi Trend Media Sosial 2021

Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Banyak hal yang telah terjadi di tahun ini yang memiliki pengaruh yang cukup besar di kehidupan kita. Terutama setelah kita mengalami bencana pandemi ini. Semua orang tanpa terkecuali merasakan dampak yang...

read more

TikTok vs Reels

Saat ini siapa yang tidak kenal dengan media sosial? Bahkan hampir semua orang memiliki akun media sosial. Terimakasih pada era digital saat ini, media sosial memiliki kejayaan. Ini merupakan bukti dimana peran media sosial sangatlah penting, dan sudah sulit untuk...

read more

Bagaimana Mengukur Efektivitas PR?

Industri Public Relations (PR) telah bergerak dengan sangat cepat selama beberapa dekade terakhir dan dengan ini telah terjadi perubahan yang signifikan dalam cara para profesional PR diminta untuk menunjukkan efektivitas pekerjaan mereka. Saat ini, setiap PR yang...

read more

Quote Dalam Siaran Pers

Quote atau kutipan merupakan salah satu elemen informasi yang penting dalam membuat siaran pers. Ada beberapa kalimat dari ahli, founder, ataupun partner yang memiliki relevansi tinggi membuat nilai baca sebuah siaran pers jauh lebih tinggi. Idealnya, kutipan yang ...

read more

PR Lingo: Beberapa Istilah di Dunia PR

Dalam setiap bidang atau industri pasti memiliki istilah atau jargon-jargon tertentu ataupun sering disebut juga lingo, begitu juga dalam dunia Public Relations. Istilah ataupun jargon ini biasanya digunakan untuk berkomunikasi secara internal. Banyak istilah-istilah...

read more