Articles

Fitur TikTok yang Menunjang Aktivitas Bisnis Anda

TikTok adalah jejaring sosial yang terdiri dari video rekaman berdurasi 15 dan 60 detik, platform ini menjadi daya tarik massal pengguna GenZ dan paling dikenal sebagai rumah bagi tren tarian viral, tantangan, dan video sinkronisasi bibir. Berdasarkan laporan aplikasi...

read more

PR Lifestyle: Public Relations di Tahun 2021

Saat dunia terus berubah dan beradaptasi di bawah tekanan COVID-19, industri seperti Public Relations (PR) perlu menjaga keadaan yang terus-menerus berubah. Dengan dunia PR, dan lifestyle Public Relations yang terus berkembang, terutama dengan meningkatnya teknologi...

read more

Say no to ‘No comment’

Apa Anda familiar dengan istilah ‘No Comment’? Sebagai seorang praktisi PR (public relations), ‘no comment’ merupakan kata-kata yang sangat dihindari dan memiliki kesan terlarang. Terutama untuk para spokesperson (juru bicara) bertugas untuk mewakili perusahaan untuk...

read more

Bagimana Cara Memaksimalkan PR Placement?

Agar tim Public Relations (PR) bisa meningkatkan atau membangun reputasi dan citra perusahaan, mereka harus mengenalkan brand ke publik melalui berbagai platform publik. Dan di sinilah PR placement berperan. PR placement adalah salah satu dari banyak teknik yang...

read more

PR Media Pitch

Apa itu Media Pitch? Media Pitch adalah pesan khusus untuk jurnalis atau editor dari koran, majalah, blog, radio, ataupun televisi yang dibuat secara singkat dan dipersonalisasikan. Media pitch ini biasanya berbentuk email, ataupun panggilan telpon, sekarang media...

read more

Bagaimana Cara Merespons Krisis di Media Sosial?

Kemajuan teknologi saat ini seperti perkembangan media sosial sangat membantu banyak lembaga, perusahaan untuk lebih dekat dengan stakeholdernya. Kecepatan dan jangkauan media sosial telah selamanya mengubah komunikasi bisnis saat ini, dua pihak atau lebih dapat...

read more

Apa Itu PR stunt?

Pernah mendengar istilah Public Relations stunt atau biasa disingkat PR stunt? Belum lama ini, Burger King mengajak pelanggannya melalui akun resmi Twitter dan Instagram mereka untuk membeli makanan di restoran cepat saji lainnya seperti McDonald’s. Unggahan Burger...

read more

Apa Itu Deepfake?

Deepfake merupakan suatu jenis media berupa video yang telah dimanipulasi dengan menggabungkan gambar dan suara dari orang tertentu dengan menggunakan bantuan teknologi rekayasa digital. Istilah deepfake sendiri merupakan gabungan dari kata deep learning dan fake....

read more

Kiat Membuat Key Message yang Kuat dan Relevan

Public Relations (PR) memiliki peran penting dalam sebuah organisasi ataupun perusahaan. Tugas fundamental dari PR sendiri adalah berperan sebagai seorang komunikator atau bisa disebut sebagai ‘jembatan’ sebuah oraganisasi atau perusahaan dan kepada target audiens...

read more