Articles

Karakteristik Profesional PR yang Sukses

Berkat kecanggihan teknologi, gadget yang semakin modern, konektivitas yang meningkat, dan media sosial, Public Relations (PR) menjadi salah satu industri yang mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi pekerjaan yang cukup fashionable....

read more

Kesalahan pada saat krisis PR

Semua pekerjaan pasti memiliki kendala dan juga resiko yang harus dihadapi. Tentu ini tidak terjadi setiap saat, tapi pasti ada kemungkinan sebuah kesalahan ataupun kejadian yang diluar kendali terjadi. Begitu juga didalam dunia Public Relations (PR). Kejadian...

read more

Tips Search Engine Optimization (SEO) untuk Public Relations

Seperti yang kita ketahui, Search Engine Optimization (SEO) merupakan praktik untuk mengoptimalkan website agar dapat tampil di halaman pertama mesin pencari. Optimasi ini memungkinkan search engine atau mesin pencari menilai apakah suatu website layak ditampilkan di...

read more

Menggunakan Byline Untuk Meningkatkan Visibilitas Brand

Jika sebelumnya kita sudah membahas apa itu byline dan bagaimana byline dapat menjadi strategi Public Relations (PR), sekarang mari kita bahas bagaimana byline dapat meningkatkan visibilitas brand Anda Sering kali, saat menyebut PR, banyak orang yang berpikir PR hanya...

read more

Manfaat Data-driven Public Relations

Data-driven Public Relations (PR) atau PR berbasis data membantu Anda menggunakan analitik untuk memberikan solusi terbaik dalam penargetan dan melacak efektivitas strategi PR Anda. Tentunya dengan menggunakan data yang tersedia, Anda akan dapat membentuk strategi PR...

read more

Strategi Digital PR: Cara meningkatkan visibilitas online

Seperti yang kita ketahui, kita sedang berada di era digital. Dimana semua aspek kehidupan sudah merambah dunia digital. Begitu juga dengan Public Relations (PR). Dengan adanya era digital, PR terbagi menjadi dua yaitu konvensional PR dan juga digital PR. Dengan...

read more

Membangun Hubungan dengan Media di Era Digital

Media Relations merupakan kegiatan menjalin atau membangun hubungan/relasi dengan orang-orang yang bekerja di dalam media. Hal ini meliputi editor, reporter, jurnalis, dan lain-lain. Media sendiri memiliki dampak yang besar terhadap reputasi perusahaan. Untuk itu,...

read more

Alasan Mengapa Penting Mengintegrasikan PR dan Marketing

Bukan rahasia lagi bahwa bidang Public Relations (PR) dan pemasaran telah berkembang pesat terutama dalam beberapa tahun terakhir. Kemunculan dan perkembangan komunikasi digital telah menciptakan kebutuhan akan kolaborasi antar departemen untuk menciptakan dan...

read more

Prinsip PR modern bagi Praktisi PR di tahun 2021

Dunia Public Relations (PR) memiliki pergerakan yang dinamis. Ini membuat PR memiliki sejarah yang panjang. Pergerakan zaman dan juga perkembangan teknologi juga memiliki peran besar dalam pergerakan didalam dunia PR. Seperti contohnya dengan perkembangan teknologi,...

read more