Articles
Masa Depan Didukung AI dan Koneksi Manusia
Lanskap PR Indonesia adalah sebuah mozaik dinamis yang dirajut dengan benang inovasi, nuansa budaya, dan ekspektasi konsumen yang terus berkembang. Memasuki tahun 2025, industri ini mengalami perubahan besar yang didorong oleh kemajuan kecerdasan buatan (AI) serta...
read moreHubungan Masyarakat di 2025: Menavigasi Era Digital
Hubungan masyarakat (Humas) di tahun 2025 semakin penting, memainkan peran utama dalam membantu organisasi berkomunikasi secara efektif dengan audiens mereka. Dengan kemajuan teknologi yang cepat dan harapan publik yang terus berubah, industri Humas telah mengalami...
read moreMemberdayakan Perempuan di Industri PR: Peluang dan Kemajuan di Indonesia 2025
Industri public relations (PR) di Indonesia terus berkembang, memberikan perempuan platform dinamis untuk memimpin dan berinovasi. Seiring dengan pertumbuhan industri ini, penting untuk menyoroti kampanye signifikan yang berdampak besar, terutama yang memiliki...
read morePublic Relations dan Kecerdasan Buatan
Buatan (AI): Era Digital yang Lebih Cerdas Di era digital yang serba cepat ini, perkembangan teknologi mempengaruhi hampir semua sektor, termasuk Public Relations (PR). Dulu, PR berfokus pada membangun hubungan antara perusahaan dengan audiens melalui media...
read moreCara Mendapatkan Liputan Media
Earned Media adalah liputan media atau pers apa pun yang dihasilkan secara organik tanpa perusahaan Anda membelinya secara langsung. Beberapa contoh umum dari perolehan media mencakup pembagian media sosial, sebutan pers yang diperoleh melalui penjangkauan media, dan...
read moreAI Merevolusi Manajemen Krisis PR
Dalam dunia Public Relations (PR) yang bergerak cepat, manajemen krisis adalah keterampilan yang sangat penting. Dengan munculnya Kecerdasan Buatan (AI), praktisi PR di Indonesia kini dilengkapi dengan alat canggih untuk menavigasi dan memitigasi krisis dengan lebih...
read moreSocial Media Monitoring Membantu Strategi Digital
Bagaimana Social Media Monitoring Membantu Strategi Digital Anda? Social media monitoring atau pemantauan media sosial adalah proses melacak apa yang dikatakan orang tentang merek Anda di media sosial. Ini berfungsi sebagai alat pemantauan kinerja yang membantu merek...
read more8 Mitos PR Versus Realitas
Terlalu banyak perusahaan percaya, karena berbagai alasan, bahwa Public Relations (PR) bukan untuk mereka. Mereka yang tidak terbiasa dengan industri ini, dan bahkan profesional PR itu sendiri, terkadang bisa mendapatkan kesan yang salah tentang apa yang terlibat...
read moreBijak Dalam Bersosial Media
Media sosial bukanlah lagi hal yang baru. Hampir semua orang menggunakan media sosial. Bahkan penggunaan media sosial sendiri sudah bukan hanya bersifat perorangan, organisasi dan juga brand menggunakan media sosial. Tentu banyak manfaat yang bisa di manfaatkan dari...
read more