Articles
Strategi PR Krisis yang Efektif
Profesional PR memainkan peran penting dalam komunikasi krisis. Selama krisis, tujuan utama departemen PR adalah untuk memberi tahu semua pihak yang berkepentingan tentang situasi saat ini, potensi risiko, dan tindakan yang direncanakan. Rencana krisis yang disiapkan...
read moreSustainability PR
Membahas keberlanjutan (sustainability), sering dipasangkan dengan strategi environmental, social, dan governance (ESG). ESG sendiri adalah serangkaian standar yang melihat dampak perusahaan di tiga bidang, yaitu Environmental (lingkungan): praktik keberlanjutan dan...
read moreApakah radio masih relevan dalam PR?
Di era media sosial, memasarkan merek Anda melalui radio terasa kuno. Meski sudah lama ada, radio sebenarnya memiliki banyak keunggulan dibanding saluran komunikasi lain dalam hal menghasilkan PR positif. Berikut adalah beberapa alasan mengapa radio layak...
read moreMengapa Media Monitoring penting untuk PR?
Apa itu Media Monitoring? Media monitoring atau pemantauan media dapat digambarkan sebagai aktivitas mengamati dan melacak secara aktif apa yang terjadi di berita, apa yang dikatakan di media sosial dan cerita apa yang ditampilkan di internet. Ini melibatkan...
read morePengaruh ChatGPT terhadap Public Relations
Di akhir tahun 2022 dunia digemparkan dengan hadirnya sebuah aplikasi bernama ChatGPT. ChatGPT adalah Chat Generative Pre-trained Transformer atau berarti Transformer Generatif Chat Terlatih. ChatGPT sendiri di kembangkan oleh OpenAI, sebuah perusahaan AI non-profit...
read moreVisibilitas untuk Siaran Pers
Dapatkan Lebih Banyak Visibilitas untuk Siaran Pers Anda dengan Tips SEO Internet memungkinkan sejumlah besar siaran pers dikeluarkan setiap hari, yang semuanya tidak mungkin dilaporkan. Sebagai penulis siaran pers, Anda mungkin khawatir siaran pers terbaru Anda...
read moreTaktik PR Untuk Bisnis Kecil
Tell Your Story Setiap bisnis kecil memiliki cerita untuk diceritakan dan cara paling pasti untuk membuat reporter, blogger dan editor menulis tentang bisnis Anda adalah dengan mendapatkan perhatian mereka. Luangkan waktu untuk mencari tahu kisah asal merek dan...
read more5 Tips Komunikasi Krisis untuk Humas
Public relations (PR) atau hubungan masyarakat (humas) sangat penting untuk semua jenis bisnis/organisasi. Cara perusahaan menampilkan dirinya kepada publik dan cara berkomunikasi dengan audiensnya secara langsung memengaruhi citra mereknya (brand). Tak hanya itu,...
read moreMengoptimalkan Peran Sosial Media untuk Praktisi PR
Peran sosial media di era digital ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Saat ini masyarakat semakin kritis dan haus akan informasi. Tentu hal ini diikuti dengan semakin cepatnya informasi dan berbagai macam infomasi yang beredar. Ini merupakan salah satu dampak yang...
read more