Articles

Strategi PR Krisis yang Efektif

Profesional PR memainkan peran penting dalam komunikasi krisis. Selama krisis, tujuan utama departemen PR adalah untuk memberi tahu semua pihak yang berkepentingan tentang situasi saat ini, potensi risiko, dan tindakan yang direncanakan. Rencana krisis yang disiapkan...

read more

Sustainability PR

Membahas keberlanjutan (sustainability), sering dipasangkan dengan strategi environmental, social, dan governance (ESG). ESG sendiri adalah serangkaian standar yang melihat dampak perusahaan di tiga bidang, yaitu Environmental (lingkungan): praktik keberlanjutan dan...

read more

Apakah radio masih relevan dalam PR?

Di era media sosial, memasarkan merek Anda melalui radio terasa kuno. Meski sudah lama ada, radio sebenarnya memiliki banyak keunggulan dibanding saluran komunikasi lain dalam hal menghasilkan PR positif. Berikut adalah beberapa alasan mengapa radio layak...

read more

Mengapa Media Monitoring penting untuk PR?

Apa itu Media Monitoring? Media monitoring atau pemantauan media dapat digambarkan sebagai aktivitas mengamati dan melacak secara aktif apa yang terjadi di berita, apa yang dikatakan di media sosial  dan cerita apa yang ditampilkan di internet. Ini melibatkan...

read more

Pengaruh ChatGPT terhadap Public Relations

Di akhir tahun 2022 dunia digemparkan dengan hadirnya sebuah aplikasi bernama ChatGPT. ChatGPT adalah Chat Generative Pre-trained Transformer atau berarti Transformer Generatif Chat Terlatih. ChatGPT sendiri di kembangkan oleh OpenAI, sebuah perusahaan AI non-profit...

read more

Visibilitas untuk Siaran Pers

Dapatkan Lebih Banyak  Visibilitas untuk Siaran Pers Anda dengan Tips SEO Internet memungkinkan sejumlah besar siaran pers dikeluarkan setiap hari, yang semuanya tidak mungkin dilaporkan. Sebagai penulis siaran pers, Anda mungkin khawatir siaran pers terbaru Anda...

read more

Taktik PR Untuk Bisnis Kecil

  Tell Your Story Setiap bisnis kecil memiliki cerita untuk diceritakan dan cara paling pasti untuk membuat reporter, blogger dan editor menulis tentang bisnis Anda adalah dengan mendapatkan perhatian mereka. Luangkan waktu untuk mencari tahu kisah asal merek dan...

read more

5 Tips Komunikasi Krisis untuk Humas

Public relations (PR) atau hubungan masyarakat (humas) sangat penting untuk semua jenis bisnis/organisasi. Cara perusahaan menampilkan dirinya kepada publik dan cara berkomunikasi dengan audiensnya secara langsung memengaruhi citra mereknya (brand). Tak hanya itu,...

read more

Mengoptimalkan Peran Sosial Media untuk Praktisi PR

Peran sosial media di era digital ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Saat ini masyarakat semakin kritis dan haus akan informasi. Tentu hal ini diikuti dengan semakin cepatnya informasi dan berbagai macam infomasi yang beredar. Ini merupakan salah satu dampak yang...

read more