Articles

Perlunya SEO untuk Para Praktisi PR di tahun 2022

Awal tahun 2022 sudah tidak jauh lagi. Seiring berjalannya waktu, banyak perubahan yang telah terjadi membuat semua terasa lebih cepat terutama pergerakan informasi dan komunikasi. Di era digitalisasi seperti sekarang, hampir semua orang terhubung secara digital....

read more

Mengapa PR Harus Mulai Menggunakan TikTok?

Mengenali tren dan familiar dengan platform media sosial merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi pratiksi Public Relations (PR).  Dalam hal ini saluran sosial baru dan kreatif harus menjadi elemen kunci untuk dipertimbangkan dalam setiap rencana PR karena...

read more

Prediksi Trend PR untuk tahun 2022

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Kita sudah berada di bulan Oktober, ini berarti dua bulan lagi kita akan berada di tahun yang baru. Begitu banyak peristiwa dan juga perkembangan yang terjadi selama tahun 2021. Baik perkembangan pandemi yang masih berlangsung...

read more

Branding vs Marketing

Definisi Branding dan Marketing Branding adalah substansi yang membentuk bisnis. Ini mencakup nilai-nilai perusahaan, unique selling point, target audiens, dan pernyataan misi secara keseluruhan. Branding dapat menarik dan memelihara target audiens untuk tetap menjadi...

read more

Bagaimana Cara Mengetahui Karir Komunikasi yang Pas

Masih banyak orang menganggap Marketing dan PR merupakan hal yang sama. Ini dikarenakan banyak orang masih belum paham betul perbedaan yang ada diantara keduanya. Penting sekali untuk memahami perbedaan antara marketing dan PR jika ingin memutuskan jalur karir yang...

read more

Berkolaborasi Dengan Kompetitor Anda? Kenapa Tidak!

Dalam bisnis, sangatlah wajar untuk melihat kompetitor Anda sebagai lawan yang tangguh. Hal ini karena Anda berlomba-lomba untuk menarik pelanggan yang sama dan teknik pemasaran Anda difokuskan untuk menghadirkan merek Anda sebagai opsi yang lebih menarik daripada...

read more

Fungsi dari PR Department di Sebuah Perusahaan atau Bisnis

Seperti yang diketahui sebuah bisnis atau perusahaan sangatlah membutuhkan publik untuk mencapai kesuksesannya. Perusahaan atau bisnis harus memiliki hubungan yang konstruktif dengan sejumlah kelompok publik yang berkepentingan. Itu sebabnya bisnis dan perusahaan...

read more

PR Tools Untuk Self-promotion

Memuji diri sendiri kepada orang lain mungkin terasa tidak nyaman, tetapi itu bisa menguntungkan karier atau bisnis Anda. Penilaian diri yang positif adalah alasan utama banyak pekerja naik ke posisi yang lebih tinggi, dan ini adalah teknik yang harus dipraktikkan...

read more

Model PESO sebagai Tolok Ukur PR yang Lebih Akurat

Seperti yang kita ketahui dengan adanya kemajuan teknologi, kita berada di era digital. Era digital ini mempengaruhi di segala aspek kehidupan kita. Termasuk dunia Public Relations (PR), saat ini bukan hanya ada PR konvensional, namun sudah ada digital PR. Digital PR...

read more