Articles

Apa Itu Facebook Pixel

Facebook Pixel adalah fitur analitik berupa kode yang diletakkan pada website. Kode ini berfungsi mengumpulkan data-data pengguna untuk mencatat konversi dari Facebook Ads, memaksimalkan iklan, membangun audiens yang tertarget, dan menjangkau orang yang melakukan...

read more

Media Monitoring yang Efektif

Public Relations yang efektif bukan hanya tentang “mendapatkan” perhatian media, tetapi juga tentang apa yang Anda lakukan dengan perhatian itu dan bagaimana Anda mengukur efektivitas dan profitabilitasnya. Media monitoring adalah proses membaca, menonton, atau...

read more

Perubahan PR di Era Digital

Pesatnya perkembangan teknologi memiliki pengaruh yang besar untuk seluruh aspek kehidupan kita. Perkembangan teknologi memiliki peran yang besar dalam membawa kita ke era digital. Pada era digital juga merubah dunia komunikasi yang juga merambah ke Public Relations...

read more

Share of Voice

Apa Itu Share Of Voice Share of Voice (SOV) adalah ukuran pasar yang dimiliki merek Anda dibandingkan dengan pesaing. Ini bertindak sebagai ukuran visibilitas merek Anda dan seberapa besar Anda mendominasi percakapan di industri Anda. Semakin banyak pangsa pasar yang...

read more

Ivy Ledbetter Lee: Bapak Public Relations Dunia

Dalam dunia humas atau Public Relations (PR), Ivy Ledbetter Lee bukanlah nama yang asing di dengar. Beliau dikenal sebagai Bapak Public Relations sedunia, yang merupakan praktisi awal dan bahkan pencetus dalam pendekatan melalui PR. Ivy Lee merupakan anak dari seorang...

read more

Fitur TikTok yang Menunjang Aktivitas Bisnis Anda

TikTok adalah jejaring sosial yang terdiri dari video rekaman berdurasi 15 dan 60 detik, platform ini menjadi daya tarik massal pengguna GenZ dan paling dikenal sebagai rumah bagi tren tarian viral, tantangan, dan video sinkronisasi bibir. Berdasarkan laporan aplikasi...

read more

PR Lifestyle: Public Relations di Tahun 2021

Saat dunia terus berubah dan beradaptasi di bawah tekanan COVID-19, industri seperti Public Relations (PR) perlu menjaga keadaan yang terus-menerus berubah. Dengan dunia PR, dan lifestyle Public Relations yang terus berkembang, terutama dengan meningkatnya teknologi...

read more

Say no to ‘No comment’

Apa Anda familiar dengan istilah ‘No Comment’? Sebagai seorang praktisi PR (public relations), ‘no comment’ merupakan kata-kata yang sangat dihindari dan memiliki kesan terlarang. Terutama untuk para spokesperson (juru bicara) bertugas untuk mewakili perusahaan untuk...

read more