Articles
Apa Itu Facebook Pixel
Facebook Pixel adalah fitur analitik berupa kode yang diletakkan pada website. Kode ini berfungsi mengumpulkan data-data pengguna untuk mencatat konversi dari Facebook Ads, memaksimalkan iklan, membangun audiens yang tertarget, dan menjangkau orang yang melakukan...
read moreMedia Monitoring yang Efektif
Public Relations yang efektif bukan hanya tentang “mendapatkan” perhatian media, tetapi juga tentang apa yang Anda lakukan dengan perhatian itu dan bagaimana Anda mengukur efektivitas dan profitabilitasnya. Media monitoring adalah proses membaca, menonton, atau...
read morePerubahan PR di Era Digital
Pesatnya perkembangan teknologi memiliki pengaruh yang besar untuk seluruh aspek kehidupan kita. Perkembangan teknologi memiliki peran yang besar dalam membawa kita ke era digital. Pada era digital juga merubah dunia komunikasi yang juga merambah ke Public Relations...
read moreShare of Voice
Apa Itu Share Of Voice Share of Voice (SOV) adalah ukuran pasar yang dimiliki merek Anda dibandingkan dengan pesaing. Ini bertindak sebagai ukuran visibilitas merek Anda dan seberapa besar Anda mendominasi percakapan di industri Anda. Semakin banyak pangsa pasar yang...
read moreMenggunakan Byline sebagai Bagian dari Strategi Public Relations
Pernahkah Anda membaca majalah atau artikel online dan berpikir, “Saya dapat menulis artikel seperti ini,” tetapi segera menyadari bahwa Anda bukan seorang reporter dan mungkin tidak akan pernah menjadi reporter? Tapi tenang saja, Anda tidak harus menjadi reporter...
read moreIvy Ledbetter Lee: Bapak Public Relations Dunia
Dalam dunia humas atau Public Relations (PR), Ivy Ledbetter Lee bukanlah nama yang asing di dengar. Beliau dikenal sebagai Bapak Public Relations sedunia, yang merupakan praktisi awal dan bahkan pencetus dalam pendekatan melalui PR. Ivy Lee merupakan anak dari seorang...
read moreFitur TikTok yang Menunjang Aktivitas Bisnis Anda
TikTok adalah jejaring sosial yang terdiri dari video rekaman berdurasi 15 dan 60 detik, platform ini menjadi daya tarik massal pengguna GenZ dan paling dikenal sebagai rumah bagi tren tarian viral, tantangan, dan video sinkronisasi bibir. Berdasarkan laporan aplikasi...
read morePR Lifestyle: Public Relations di Tahun 2021
Saat dunia terus berubah dan beradaptasi di bawah tekanan COVID-19, industri seperti Public Relations (PR) perlu menjaga keadaan yang terus-menerus berubah. Dengan dunia PR, dan lifestyle Public Relations yang terus berkembang, terutama dengan meningkatnya teknologi...
read moreSay no to ‘No comment’
Apa Anda familiar dengan istilah ‘No Comment’? Sebagai seorang praktisi PR (public relations), ‘no comment’ merupakan kata-kata yang sangat dihindari dan memiliki kesan terlarang. Terutama untuk para spokesperson (juru bicara) bertugas untuk mewakili perusahaan untuk...
read more