Articles
Public Relations Metrik
Seperti yang kita ketahui, dalam PR digital keberhasilan sering kali lebih mudah dilacak dan diukur dibandingkan PR tradisional. Untuk itu metrik PR sangatlah penting dan harus menjadi bagian integral dari strategi. Dengan melacak metrik PR dapat memberikan ROI...
read morePentingnya Memiliki Juru Bicara yang Baik untuk Bisnis Anda
Sebuah bisnis tidak dapat berbicara sendiri, itulah sebabnya Anda perlu memiliki juru bicara yang profesional, percaya diri, dan bisa bebicara dengan baik. Juru bicara ini adalah seseorang yang memahami bisnis Anda dan dapat mewakili nilai-nilai yang dimiliki...
read more5 Alasan Brand Membutuhkan PR
Public Relations (PR) memang bukanlah istilah asing lagi dalam kehidupan kita, namun masih banyak orang yang kurang paham dengan apa yang dimaksud dengan PR. Sebagian besar dari publik mungkin mengetahui jika PR segalanya hanya tentang reputasi. Tapi pada...
read moreTips Media Plan dan PR Campaign yang Sukses
Public Relations (PR) campaign atau kampanye PR yang efektif dapat meningkatkan kesadaran merek atau penjualan merek Anda selama bertahun-tahun setelah kampanye selesai. Kampanye PR, memungkinkan Anda mengontrol penyebaran informasi tentang bisnis Anda, menciptakan...
read moreApa yang Membuat Sebuah Cerita Layak diberitakan?
Hal utama dalam industri Public Relations (PR) adalah membuat kampanye yang layak diberitakan yang terhubung dengan banyak orang. Untuk mendapatkan liputan yang bagus dari sebuah cerita, ini bergantung pada perusahaan PR, misalnya memiliki hubungan baik dengan outlet...
read moreApa Saja Keuntungan Menggunakan QR Code Untuk PR?
Seperti yang kita ketahui, saat ini setiap bisnis mulai dari fashion hingga merek teknologi, beberapa menggunakan QR Code. QR Code juga membantu para profesional public relations (PR) terhubung langsung dengan publik, yang perhatiannya semakin terfragmentasi. Kode...
read moreBagaimana Media Sosial Mengubah PR
Ada satu kenyataan yang dapat dipahami oleh siapa pun yang bekerja di bidang Public Relations (PR), yaitu bahwa profesi PR terus berkembang — begitu pula dengan skill dan tool-nya. Munculnya media sosial memiliki salah satu dampak paling signifikan pada PR. Cara kami...
read moreBekerjasama dengan influencer? Berikut cara membuat strategi PR nya
Saat ini siapa yang tidak kenal dengan istilah influencer. Influencer sendiri adalah orang atau individu yang memiliki ‘kekuatan’ untuk memberikan pengaruh terhadap orang atau kelompok lain untuk melakukan sesuatu. Orang-orang yang disebut dengan influencer ini cukup...
read moreKarakteristik Profesional PR yang Sukses
Berkat kecanggihan teknologi, gadget yang semakin modern, konektivitas yang meningkat, dan media sosial, Public Relations (PR) menjadi salah satu industri yang mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi pekerjaan yang cukup fashionable....
read more