Articles
Bagaimana Media Sosial Mengubah PR
Ada satu kenyataan yang dapat dipahami oleh siapa pun yang bekerja di bidang Public Relations (PR), yaitu bahwa profesi PR terus berkembang — begitu pula dengan skill dan tool-nya. Munculnya media sosial memiliki salah satu dampak paling signifikan pada PR. Cara kami...
read moreBekerjasama dengan influencer? Berikut cara membuat strategi PR nya
Saat ini siapa yang tidak kenal dengan istilah influencer. Influencer sendiri adalah orang atau individu yang memiliki ‘kekuatan’ untuk memberikan pengaruh terhadap orang atau kelompok lain untuk melakukan sesuatu. Orang-orang yang disebut dengan influencer ini cukup...
read moreKarakteristik Profesional PR yang Sukses
Berkat kecanggihan teknologi, gadget yang semakin modern, konektivitas yang meningkat, dan media sosial, Public Relations (PR) menjadi salah satu industri yang mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi pekerjaan yang cukup fashionable....
read moreKesalahan pada saat krisis PR
Semua pekerjaan pasti memiliki kendala dan juga resiko yang harus dihadapi. Tentu ini tidak terjadi setiap saat, tapi pasti ada kemungkinan sebuah kesalahan ataupun kejadian yang diluar kendali terjadi. Begitu juga didalam dunia Public Relations (PR). Kejadian...
read moreTips Search Engine Optimization (SEO) untuk Public Relations
Seperti yang kita ketahui, Search Engine Optimization (SEO) merupakan praktik untuk mengoptimalkan website agar dapat tampil di halaman pertama mesin pencari. Optimasi ini memungkinkan search engine atau mesin pencari menilai apakah suatu website layak ditampilkan di...
read moreMenggunakan Byline Untuk Meningkatkan Visibilitas Brand
Jika sebelumnya kita sudah membahas apa itu byline dan bagaimana byline dapat menjadi strategi Public Relations (PR), sekarang mari kita bahas bagaimana byline dapat meningkatkan visibilitas brand Anda Sering kali, saat menyebut PR, banyak orang yang berpikir PR hanya...
read moreManfaat Data-driven Public Relations
Data-driven Public Relations (PR) atau PR berbasis data membantu Anda menggunakan analitik untuk memberikan solusi terbaik dalam penargetan dan melacak efektivitas strategi PR Anda. Tentunya dengan menggunakan data yang tersedia, Anda akan dapat membentuk strategi PR...
read moreStrategi Digital PR: Cara meningkatkan visibilitas online
Seperti yang kita ketahui, kita sedang berada di era digital. Dimana semua aspek kehidupan sudah merambah dunia digital. Begitu juga dengan Public Relations (PR). Dengan adanya era digital, PR terbagi menjadi dua yaitu konvensional PR dan juga digital PR. Dengan...
read moreMembangun Hubungan dengan Media di Era Digital
Media Relations merupakan kegiatan menjalin atau membangun hubungan/relasi dengan orang-orang yang bekerja di dalam media. Hal ini meliputi editor, reporter, jurnalis, dan lain-lain. Media sendiri memiliki dampak yang besar terhadap reputasi perusahaan. Untuk itu,...
read more