Articles
Tips Media Training
Media training atau pelatihan media adalah bentuk pelatihan komunikasi khusus yang membantu individu yang akan berhadapan dengan media untuk mengantisipasi perilaku reporter, menghindari kesalahan umum, dan dengan percaya diri fokus pada pesan yang akan disampaikan...
read moreMengapa PR Begitu Penting bagi Sebuah Organisasi?
Baru-baru ini, brand lokal asal Bandung yang sudah berdiri selama puluhan tahun, Eiger, sedang ramai dibicarakan di media sosial, terutama Twitter. Pemicunya berawal dari seorang reviewer yang mendapat surat teguran dari tim legal Eiger yang keberatan produknya...
read moreIde Kreatif Burger King yang Patut di Contoh
Seperti yang kita ketahui, roda ekonnomi bergerak secara dinamis. Dengan adanya pergerakan ini , industri di berbagai bidang pun semakin beragam.Semakin banyak dan semakin ketat pula persaingan antar perusahaan baik dalam skala besar, menengah, dan juga kecil. Apa...
read moreBagaimana Agar Bisnis Anda Tetap Bertahan Selama Pandemi?
Seperti yang kita ketahui, pandemi virus COVID-19 membuat situasi di Indonesia dan tentunya diberbagai negara di dunia menjadi tidak kondusif. Merebaknya virus ini sangat mengkhawatirkan bukan saja bagi kesehatan masyarakat namun juga bagi perekonomian bangsa. Hampir...
read moreHal-hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Menunjuk Agensi PR
Public Relations (PR) marupakan istilah luas yang mencakup hal-hal seperti brand awareness, media relations, publisitas, corporate communications, manajemen reputasi, dan banyak lagi. Jika mempekerjakan tim PR internal akan butuh lebih banyak biaya, maka perusahaan...
read more‘Emily in Paris’ vs IRL
Seperti yang kita ketahui, dengan adanya pandemi pergerakan dan aktivitas kita dibatasi. Harus memenuhi protokol kesehatan dan juga melakukan social distancing, merupakan hal yang sudah menjadi rutinitas yang harus kita terapkan saat ini. Hal ini juga membawa beberapa...
read moreTips Public Relations Untuk Bisnis Kecil
Public Relations (PR) merupakan manajemen komunikasi antara organisasi dengan target audiens, karyawan, pemangku kepentingan, dan media. Oleh karena itu, setiap bisnis besar atau kecil membutuhkan PR untuk menunjang kesuksesan bisnisnya. Namun, untuk usaha yang baru...
read moreMenggunakan PR sebagai Alat untuk Membangun Brand
Untuk brand-brand baru, Public Relations (PR) dapat menjadi alat penting untuk membangun kehadirannya di industri yang digeluti dan untuk bisnis yang sudah mapan, praktik PR dapat membantu meningkatkan jangkauan mereka dan merumuskan kembali tujuan dan target dari...
read moreTahun Baru: Awal Baru untuk Menyongsong Kesuksesan untuk Praktisi PR
Tidak terasa sudah hampir setengah bulan kita menjalani tahun baru ini. Banyak hal sudah terjadi di awal tahun ini. Baik hal baik maupun buruk, kita harus tetap semangat dan berusaha untuk menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Begitu juga kita sebagai praktisi PR...
read more