Articles
Tips Public Relations Untuk Bisnis Kecil
Public Relations (PR) merupakan manajemen komunikasi antara organisasi dengan target audiens, karyawan, pemangku kepentingan, dan media. Oleh karena itu, setiap bisnis besar atau kecil membutuhkan PR untuk menunjang kesuksesan bisnisnya. Namun, untuk usaha yang baru...
read moreMenggunakan PR sebagai Alat untuk Membangun Brand
Untuk brand-brand baru, Public Relations (PR) dapat menjadi alat penting untuk membangun kehadirannya di industri yang digeluti dan untuk bisnis yang sudah mapan, praktik PR dapat membantu meningkatkan jangkauan mereka dan merumuskan kembali tujuan dan target dari...
read moreTahun Baru: Awal Baru untuk Menyongsong Kesuksesan untuk Praktisi PR
Tidak terasa sudah hampir setengah bulan kita menjalani tahun baru ini. Banyak hal sudah terjadi di awal tahun ini. Baik hal baik maupun buruk, kita harus tetap semangat dan berusaha untuk menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Begitu juga kita sebagai praktisi PR...
read more5 Faktor Mendasar Kebutuhan Kampanye PR
Bagaimana sebuah brand mengetahui apakah kampanye Public Relations (PR) akan berhasil? Jawaban singkatnya adalah, tidak ada yang bisa benar-benar yakin akan sukses. Namun, kami dapat percaya pada kemungkinan-kemungkinan berdasarkan hasil positif yang konsisten dari...
read moreBagaimana Agar Broadcast Interview Berjalan Lancar?
Wawancara TV atau media online menawarkan kesempatan untuk menyampaikan pesan kepada khalayak luas dengan cepat. Pada saat wawancara tentunya sikap, gaya fisik dan apa yang akan disampaikan oleh eksekutif/narasumber menjadi hal yang sangat penting dan perlu...
read moreMempertajam Skill Storytelling
Menjadi individu yang bergelut di dunia Public Relations (PR), komunikasi merupakan keterampilan (skill) yang harus dimiliki dan dikuasai. Karena komunikasi merupakan dasar yang sangat penting dalam dunia PR. Komunikasi disini bukan hanya komunikasi secara verbal,...
read more10 Mitos Paling Umum Seputar Public Relations
Setiap hari Anda pasti melihat hasil dari pekerjaan Public Relations (PR) di berbagai media seperti TV, surat kabar, majalah, radio, hingga media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Public Relations adalah profesi yang terus berkembang dan lebih merupakan...
read moreEarned Media
Apa itu Earned Media? Earned media atau media yang diperoleh merupakan hasil yang diinginkan dari usaha hubungan masyarakat, media sosial dan hasilnya termasuk liputan media, sebutan dalam blog, posting atau tweet di media sosial, ulasan produk, dan dialog terbuka...
read moreMedia Advisory vs Press Release
Bergelut di dunia marketing dan juga Public Relations (PR), istilah Media Advisory dan juga Press Release sudah bukan lagi istilah yang asing. Tapi terkadang masih ada saja yang belum terbiasa ataupun belum paham dengan Media Advisory dan juga press release. Untuk itu...
read more