Articles
Branding vs Marketing
Definisi Branding dan Marketing Branding adalah substansi yang membentuk bisnis. Ini mencakup nilai-nilai perusahaan, unique selling point, target audiens, dan pernyataan misi secara keseluruhan. Branding dapat menarik dan memelihara target audiens untuk tetap menjadi...
read moreBagaimana Cara Mengetahui Karir Komunikasi yang Pas
Masih banyak orang menganggap Marketing dan PR merupakan hal yang sama. Ini dikarenakan banyak orang masih belum paham betul perbedaan yang ada diantara keduanya. Penting sekali untuk memahami perbedaan antara marketing dan PR jika ingin memutuskan jalur karir yang...
read moreFungsi dari PR Department di Sebuah Perusahaan atau Bisnis
Seperti yang diketahui sebuah bisnis atau perusahaan sangatlah membutuhkan publik untuk mencapai kesuksesannya. Perusahaan atau bisnis harus memiliki hubungan yang konstruktif dengan sejumlah kelompok publik yang berkepentingan. Itu sebabnya bisnis dan perusahaan...
read morePR Tools Untuk Self-promotion
Memuji diri sendiri kepada orang lain mungkin terasa tidak nyaman, tetapi itu bisa menguntungkan karier atau bisnis Anda. Penilaian diri yang positif adalah alasan utama banyak pekerja naik ke posisi yang lebih tinggi, dan ini adalah teknik yang harus dipraktikkan...
read moreModel PESO sebagai Tolok Ukur PR yang Lebih Akurat
Seperti yang kita ketahui dengan adanya kemajuan teknologi, kita berada di era digital. Era digital ini mempengaruhi di segala aspek kehidupan kita. Termasuk dunia Public Relations (PR), saat ini bukan hanya ada PR konvensional, namun sudah ada digital PR. Digital PR...
read moreBagaimana Mengukur Keberhasilan Influencer Marketing Campaign?
Apa itu Influencer Marketing? Influencer Marketing merupakan cara untuk meningkatkan status individu dalam organisasi Anda untuk meningkatkan profil dan posisi perusahaan secara keseluruhan. Saat ini banyak brand yang menggunakan influencer untuk menjalankan...
read moreApa itu Barcelona Principles 3.0?
Pada tahun 2010, International Association for Measurement and Evaluation of Communication (AMEC) mengadakan pertemuan di Barcelona, di mana bertujuan untuk menetapkan kerangka kerja standar pertama untuk pengukuran PR dan komunikasi yang efektif. Hasilnya adalah...
read moreUlasan Singkat Tentang Engagement Rate
Siapa saat ini yang tidak mengenal sosial media? Pasti semua orang sudah mengetahui dan paham tentang sosial media. Berdasarkan datareportal.com, pengguna sosial media yang ada di Indonesia pada tahuhn 2021 adalah sebanyak 170 juta orang. Jumlah pengguna sosial media...
read moreElemen PR Modern yang Perlu Anda Ketahui
Komunikasi mengalami proses berkelanjutan yang terus berkembang secara cepat karena adanya kemajuan teknologi saat ini. Sebagai bagian penting dari komunikasi, Public Relations juga telah berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Berikut...
read more