Articles

Bagaimana Cara Mendapatkan Liputan Media?

Jika Anda ingin meningkatkan profil publik, atau menyebarkan update terbaru tentang perusahaan atau berita tentang produk baru, liputan media adalah salah satu cara terbaik untuk membuat perusahaan Anda diperhatikan. Namun, mendapatkan liputan media bukanlah masalah...

read more

Persiapan Menyambut Era Baru Metaverse

Saat ini teknologi terus berkembang, ini memiliki pengaruh diberbagai aspek kehidupan. Kita sudah masuk di era digital yang sudah kita rasakan pada kehidupan sehari-hari kita saat ini. Sudah sangat susah untuk kehidupan saat ini memisahkan diri dari kemajuan...

read more

Apa Saja Yang Harus Ada Dalam Press Kit?

Press kit pada dasarnya adalah seperangkat aset dan sumber daya yang dipilih untuk mengomunikasikan merek Anda kepada siapa pun yang ingin menceritakan kisah Anda dan tentunya sebagai perangkat yang dapat digunakan siapa saja untuk melukiskan gambaran yang akurat...

read more

Istilah Baru di Tahun 2022

PR Pro Harus Paham Istilah Baru di Tahun 2022 Tidak terasa sekarang kita sudah berada di bulan kedua di tahun 2022. Banyak hal yang sudah terjadi dari penghujung tahun lalu sampai dengan saat ini. Perubahan keadaaan, trend, dipengaruhi oleh perkembangan pandemi dan...

read more

APA ITU NEWSJACKING

Apa itu Newsjacking? Newsjacking adalah taktik PR di mana sebuah organisasi memanfaatkan berita terkini untuk menarik perhatian media dan meningkatkan eksposur merek di media atau di media sosial. Istilah ini dipopulerkan oleh buku David Meerman Scott, Newsjacking:...

read more

PR Dalam Industri Makanan dan Minuman

PR dalam industri makanan dan minuman (Food & Beverages / F & B) mencakup berbagai fungsi dan ini tercermin dari sifat industri yang bervariasi dan cenderung menarik minat mereka yang tertarik pada makanan, makan di luar, diet sehat, dan memasak. Industri...

read more

Perlunya SEO untuk Para Praktisi PR di tahun 2022

Awal tahun 2022 sudah tidak jauh lagi. Seiring berjalannya waktu, banyak perubahan yang telah terjadi membuat semua terasa lebih cepat terutama pergerakan informasi dan komunikasi. Di era digitalisasi seperti sekarang, hampir semua orang terhubung secara digital....

read more

Mengapa PR Harus Mulai Menggunakan TikTok?

Mengenali tren dan familiar dengan platform media sosial merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi pratiksi Public Relations (PR).  Dalam hal ini saluran sosial baru dan kreatif harus menjadi elemen kunci untuk dipertimbangkan dalam setiap rencana PR karena...

read more

Prediksi Trend PR untuk tahun 2022

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Kita sudah berada di bulan Oktober, ini berarti dua bulan lagi kita akan berada di tahun yang baru. Begitu banyak peristiwa dan juga perkembangan yang terjadi selama tahun 2021. Baik perkembangan pandemi yang masih berlangsung...

read more