Articles

5 Faktor Mendasar Kebutuhan Kampanye PR

Bagaimana sebuah brand mengetahui apakah kampanye Public Relations (PR) akan berhasil? Jawaban singkatnya adalah, tidak ada yang bisa benar-benar yakin akan sukses. Namun, kami dapat percaya pada kemungkinan-kemungkinan berdasarkan hasil positif yang konsisten dari...

read more

Bagaimana Agar Broadcast Interview Berjalan Lancar?

Wawancara TV atau media online menawarkan kesempatan untuk menyampaikan pesan kepada khalayak luas dengan cepat. Pada saat wawancara tentunya sikap, gaya fisik dan apa yang akan disampaikan oleh eksekutif/narasumber menjadi hal yang sangat penting dan perlu...

read more

Mempertajam Skill Storytelling

Menjadi individu yang bergelut di dunia Public Relations (PR), komunikasi merupakan keterampilan (skill) yang harus dimiliki dan dikuasai. Karena komunikasi merupakan dasar yang sangat penting dalam dunia PR. Komunikasi disini bukan hanya komunikasi secara verbal,...

read more

10 Mitos Paling Umum Seputar Public Relations

Setiap hari Anda pasti melihat hasil dari pekerjaan Public Relations (PR) di berbagai media seperti TV, surat kabar, majalah, radio, hingga media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Public Relations adalah profesi yang terus berkembang dan lebih merupakan...

read more

Earned Media

Apa itu Earned Media? Earned media atau media yang diperoleh merupakan hasil yang diinginkan dari usaha hubungan masyarakat, media sosial dan hasilnya termasuk liputan media, sebutan dalam blog, posting atau tweet di media sosial, ulasan produk, dan dialog terbuka...

read more

Media Advisory vs Press Release

Bergelut di dunia marketing dan juga Public Relations (PR), istilah Media Advisory dan juga Press Release sudah bukan lagi istilah yang asing. Tapi terkadang masih ada saja yang belum terbiasa ataupun belum paham dengan Media Advisory dan juga press release. Untuk itu...

read more

Apa itu Talking Point dan Bagaimana Menulisnya?

Talking point seperti lembar contekan bagi siapa pun yang berkomunikasi untuk mewakili sebuah perusahaan, organisasi, politikus, atau bahkan diri mereka sendiri. Talking point memberi panduan agar pembicara tetap pada jalurnya, tidak keluar dari topik, dan memastikan...

read more

Bagaimana Cara Menarik Perhatian Audiens di YouTube?

Menurut hasil riset Google pada 9 Mei 2018 lalu, sekitar 92% pengguna internet di Indonesia menggunakan YouTube sebagai situs pertama untuk mencari konten video. Dengan konten menarik dan topik beragam, popularitas YouTube di Indonesia mulai menyaingi televisi sebagai...

read more

Apakah PR akan digantikan oleh AI?

Seiring berjalannya waktu, kemajuan teknologi juga berjalan semakin cepat. Salah satu hasil dari kemajuan teknologi adalah kecerdasan buatan atau yang disebut dengan Artificial Intelligence (AI). Tentu istilah AI bukanlah hal yang baru lagi saat ini, karena AI sendiri...

read more