Articles

Instagram Sebagai Public Relations Tool

Menurut data riset dari CupoNation pada tahun 2019, Indonesia merupakan pengguna Instagram terbanyak ke empat di dunia, pengguna Instagram terbanyak berasal dari rentang usia 18 tahun hingga 24 tahun untuk pria dan wanita. Masyarakat Indonesia menggunakan Instagram...

read more

Tips membuat Storytelling untuk praktisi PR

Praktisi PR dituntut untuk memilki keahlian dalam menulis yang baik. Salah satu keahlian menulis yang harus dimiliki seorang praktisi PR adalah membuat story telling yang baik. Tapi apa sebenarnya peran penting storytelling dalam PR itu sendiri? Menurut Prita Kemal...

read more

Apa yang Membuat Kesuksesan Hubungan PR Agency dengan Klien?

Istilah “Pelanggan selalu benar” mungkin cocok di dunia ritel, tetapi bisa menjadi sumber bencana di dunia Public Relations (PR). Pelanggan atau klien membutuhkan agensi PR karena mereka menginginkan pengalaman dan keahlian agensi PR untuk diterapkan dalam bisnis...

read more

Brand Activation dan Peran Public Relations (PR)

Dalam kehidupan sehari- hari, kita menggunakan berbagai produk. Produk- produk tersebut memilki brand atau merek-merek yang bervariasi. Kita dihadapkan dengan pilihan yang begitu bervariasi bukan hanya produk dengan berbagai fungsi tapi juga berbagai pilihan brand...

read more

Media Relations 101: Wajib Diketahui

Public Relations(PR) atau Hubungan Masyarakat (Humas) memilki tugas sebagai penghubung antara perusahaan atau organisasi dengan publik. PR juga bertanggung jawab membina, menjaga hubungan baik, dan membangun reputasi perusahaan atau organisasi tersebut. Hubungan baik...

read more

Tips Membangun dan Menjaga Hubungan dengan Media

Salah satu aspek paling penting dari kegiatan Public Relations adalah media relations. Media relations dapat digambarkan sebagai interaksi perusahaan dengan editor, reporter dan jurnalis. Media bisa berupa surat kabar, radio, televisi, dan internet. Tujuannya adalah...

read more

Tips Cara Meningkatkan Keterampilan Anda Untuk Networking

Dalam berkarir dan berbisnis, membuka peluang untuk memperoleh informasi yang berguna bagi bisnis dapat dilakukan dengan cara membangun relasi atau networking. Keterlampilan membangun relasi juga harus dimiliki setiap praktisi PR (public relations), sebagai seorang PR...

read more