Articles

Apa itu Propaganda?

Menurut Heryanto dan Farida (2010), propaganda adalah komunikasi yang digunakan oleh suatu kelompok terorganisasi yang ingin menciptakan partisipasi aktif atau pasif dalam tindakan-tindakan suatu massa yang terdiri atas individu-individu, dipersatukan secara...

read more

Mengatasi Krisis PR: HOAX

Kemajuan zaman memudahkan kita dalam segala aspek dalam kehidupan kita. Salah satu yang kita dapat kita rasakan adalah kemudahan dalam mendapatkan informasi. Begitu mudah kita mendapatkan sebuah informasi dari berbagai sumber. Namun kemudahan ini memiliki dampak...

read more

Apakah Tepat Melakukan Kampanye PR di Tengah Pandemi?

Di tengah pandemi COVID-19 ini, berikut adalah pertanyaan yang perlu dipertimbangkan: Haruskah perusahaan Public Relations meluncurkan kampanye baru untuk klien mereka? Kita harus bisa menjawab pertanyaan itu dengan hati-hati karena ini adalah waktu yang sangat...

read more

Persiapan dan Tips Menyelenggarakan Konferensi Pers Virtual

Pandemi COVID-19 membuat semua kegiatan yang melibatkan pertemuan dengan orang banyak harus dibatalkan atau ditunda, salah satunya berbagai acara konferesi pers. Namun, dengan bantuan teknologi di masa modern ini, kondisi seperti  ini bisa diatasi dengan mengadakan...

read more

Apa Saja Manfaat Media Sosial untuk Public Relations?

Seperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat berpengaruh besar terhadap situasi kehidupan sehari-hari saat ini, salah satunya adalah media sosial. Saat ini, semakin banyak situs media sosial bermunculan, menunjukkan orang-orang...

read more

Apa yang Perlu Diperhatikan Dalam Merencanakan PR Event?

Seperti yang kita ketahui Public Relations (PR) berfokus pada membina hubungan dengan public dan menjadi pusat manajemen reputasi. Semua ini dilengkapi dengan rencana komunikasi bertarget yang terstruktur dengan baik dan sering kali melibatkan aktivitas seperti...

read more

Manfaat Kerjasama dengan PR Firm

Para pelaku industri sudah sangat sering mendengar dan mengetahui pentingnya Public Relations. Baik pelaku usaha baru, brand baru, ataupun pelaku usaha yang sudah lama bergelut di bidang industrinya tapi ingin mendapatkan buzz dari publik, atau ingin membuat PR...

read more

Tips Membuat Strategi PR Digital yang Efektif

Digitalisasi media saat ini telah mengubah bagaimana konsumen di seluruh dunia menghabiskan waktu mereka. Berdasarkan survei dari Global Web Index yang dirilis Maret 2013, rata-rata masyarakat dunia menghabiskan 57 persen dari waktu konsumsi medianya setiap hari untuk...

read more