Articles
Sound Bite – Briefer Better
What is a Sound Bite? It is a striking brief remark or statement that communicates your core idea by conveying a profound message in smooth language. Without realizing it, sound bites are all around you. You need only to listen closely during conversations with...
read morePembahasan Strategi PR
Sebuah brand ataupun perusahaan memerlukan Public Relations (PR) untuk mengkomunikasikan produk dan servis yang mereka miliki atau menawarkan kepada orang lain; pelanggan, prospek mitra, jurnalis, dan lainnya. PR juga dibutuhkan untuk membuat strategi PR yang sangat...
read moreBagaimana Profesional PR Mempersiapkan Eksekutif Menghadapi Wawancara Media?
Meskipun eksekutif perusahaan memiliki pengetahuan luas tentang perusahaan mereka, mereka bisa saja tidak terlalu ahli dalam menjawab pertanyaan jurnalis dalam sebuah wawancara. Ini adalah peran profesional PR untuk mempersiapkan dan melatih mereka untuk menghadapi...
read morePublic Relations dan Public Affairs
Seringkali hal yang membingungkan tentang perbedaan antara Public Relations (PR) dan Public Affairs karena keduanya berhubungan dengan membangun hubungan dengan publik, tetapi metode untuk melakukannya sedikit berbeda. Dalam banyak hal, kedua profesi ini membutuhkan...
read morePhoto Op – It’s a PR Jargon!
A Picture Is Worth A Thousand Words Thisis anEnglish language adage, popularized by an advertising executive, Fred R. Barnard, who wrote “one look is worth a thousand words” as the title for his branding of Printer’s Ink magazine in 1921. While research tells us we...
read moreFace Mask: “Don’t Leave Home Without It”
Borrowingthe popularAmerican Express ad campaign slogan, “Don’t Leave Home Without It”, the campaign thatbegan in 1975 runningfor over two decades.It now seems the slogan is relevant for us to remind people “Don’t Leave Home Without Your Face Mask!” Don’t you think...
read moreApa Perbedaan PR Campaign dan PR Plan?
Seperti yang kita ketahui membuat kampanye dan rencana Public Relations (PR) adalah tugas yang biasa dikerjakan oleh pratiksi PR. PR Campaign atau kampanye hubungan masyarakat sendiri memiliki tujuan yang jelas, yaitu meningkatkan kesadaran akan suatu produk atau...
read moreBersiap untuk Menghadapi Krisis
Tahun 2020 telah mengajari kita banyak hal, salah satunya adalah mempersiapkan hal-hal yang tidak terduga. Di awal tahun, banjir besar melanda sebagian kota-kota di Indonesia, setelah itu kita dihadapi dengan pandemi COVID-19 yang mengubah peradaban manusia dan...
read moreBagaimana Cara Menyampaikan Permohonan Maaf yang Baik dari Perusahaan?
Krisis komunikasi bisa terjadi kapan saja, merupakan salah satu tugas Public Relations (PR) untuk membantu menangani krisis dan memperbaiki keadaan. Sama seperti skill lainnya, PR juga membutuhkan latihan untuk penanggulangan krisis untuk mempersiapkan diri dalam...
read more