- Kuta, Bali merupakan destinasi utama bagi para pelancong
- Setelah renovasi total, hotel ini akan diselaraskan dengan standar brand Sol House, dan diberi nama Sol House Kuta Bali di tahun 2016
Jakarta, 29 Januari 2015 – Meliá Hotels International (MHI) hari ini mengumumkan penambahan hotel baru ke dalam portofolionya: Sol House Kuta Bali.
MHI akan mengambil alih manajemen hotel Kuta Beach Club di minggu pertama bulan Februari dan akan menggabungkan pengoperasian dengan renovasi total dalam kurun waktu 12 sampai 18 bulan, setelah itu akan diselaraskan dengan standar baru resor Sol House. Hotel ini kemudian akan berganti nama menjadi Sol House Kuta Bali.
Terletak di destinasi wisata yang sudah sangat terkenal ini, yaitu di Kuta yang sangat populer di Pulau Bali, hotel ini menyediakan132 kamar dengan pemandangan pantai yang sangat indah, dan semuanya akan dilengkapi dengan fasilitas yang diharapkan dari sebuah resor Sol House yang terdiri dari: restoran, pool bar, kolam renang, ruang serbaguna, spa, gym, dan tempat belanja.
Hotel baru ini menegaskan komitmen MHI untuk Indonesia, salah satu negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi tertinggi dalam beberapa tahun terakhir ini. Komitmen ini dimulai 30 tahun yang lalu dengan pembukaan Meliá Bali di Nusa Dua, yang merupakan faktor pendukung sehingga memungkinkan penandatanganan hotel ke-sebelas milik perusahaan di Indonesia.
Seperti yang dijelaskan oleh Gabriel Escarrer, Wakil Ketua dan CEO Meliá Hotels International, “Ikatan kami dengan Bali tercermin dari kepemimpinan MHI yang bertaraf internasional untuk segmen hotel dan resor, kami memanfaatkan semua keunggulan manajemen kami di salah satu destinasi wisata terbaik di dunia ini. Kami bangga mengakui bahwa perusahaan kami berkembang bersama dengan pulau Bali selama 30 tahun terakhir ini.”
Pilihan hotel beroperasi di bawah nama Sol House yang baru setelah direnovasi mulai tahun 2016 nanti, untuk memastikan bahwa resor ini dapat memenuhi ekspektasi para pelancong; kemudahan akses ke pantai yang segar, serta pengalaman gaya hidup yang difokuskan bagi pasangan serta keluarga muda. Seperti yang dijelaskan oleh Bernardo Cabot, Wakil Presiden Asia Pasifik untuk MHI, “Berkat 60 tahun pengalaman dan kepemimpinan di dunia resor dan hotel, MHI terus berkembang memberikan layanan secara personal bagi yang ingin menikmati hidup, khususnya bagi mereka yang mencari matahari dan pantai.”
Tentang Meliá Hotels International
Didirikan pada tahun 1956 di Palma de Mallorca (Spanyol), Meliá Hotels International adalah salah satu perusahaan hotel terbesar di seluruh dunia serta pemimpin mutlak dalam pasar Spanyol, dengan lebih dari 370 hotel (portofolio dan jaringan saat ini) di lebih dari 40 negara dan 4 benua di bawah brand: Gran Meliá, Meliá Hotels & Resorts, Paradisus Resorts, ME by Meliá, Innside by Meliá, Tryp by Wyndham dan Sol Hotels. Fokus strategis pada pertumbuhan internasional telah memungkinkan Meliá Hotels International untuk menjadi perusahaan hotel Spanyol yang pertama dengan kehadirannya di pasar-pasar utama seperti Cina, Teluk Arab atau Amerika Serikat, serta mempertahankan kepemimpinannya di pasar tradisional seperti Eropa, Amerika Latin atau Karibia. Tingginya globalisasi, model bisnis yang beragam, rencana pertumbuhan yang konsisten didukung oleh aliansi strategis dengan investor besar dan komitmennya untuk pariwisata yang bertanggung jawab adalah kekuatan utama dari Meliá Hotels International, menjadi pemimpin Spanyol Hotel di Corporate Reputation (Merco 2013).
Baru-baru ini, Meliá Hotels International dianugerahi The Most Promising Hotel Group 2014 dan Meliá Ji’nan dianugerahi Hotel Bisnis Terbaik di China.
Media Coverage