Jakarta, 19 Oktober 2016 – Meliá Hotels International akan mengelola pusat konferensi baru di Palma de Mallorca, Spanyol yaitu Palacio de Congresos de Palma serta hotel yang terhubung dengan pusat konferensi ini yaitu Meliá Palma Bay, yang berlokasi di kawasan pejalan kaki di Palma de Mallorca. Fasilitas konferensi dan event yang baru ini akan membantu memposisikan kota Palma de Mallorca sebagai pemimpin dalam pariwisata di industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), sehingga meningkatkan permintaan dan profitabilitas di kota ini. Pusat konferensi ini juga akan menarik minat orang-orang untuk mengunjungi Palma sepanjang tahun, hal ini merupakan tujuan strategis Meliá Hotels International.
Didesain oleh arsitek Patxi Mangado, pusat konferensi yang baru ini berlokasi dengan sangat baik di tepi laut. Gedung ini menawarkan ruang pertemuan seluas 6.365 meter persegi dan dapat menampung hingga 3.100 delegasi, dengan fasilitas modern termasuk sebuah ruang Magna seluas 970 meter persegi. Sementara hotel Meliá Palma Bay akan memiliki 268 kamar, sebuah bar, restoran, spa, ruang meeting tambahan dan sebuah kolam renang.
Meliá Hotels International merupakan grup perhotelan terkemuka asal Spanyol dan terbesar ketiga di Eropa, yang mengoperasikan lounge serta pusat pertemuan dan konvensi dengan total hampir seluas 200.000 meter persegi di seluruh dunia. Kekuatan komersial dan kehadiran perusahaan yang tersebar luas di pasar-pasar utama pariwisata MICE membuat Meliá Hotels International menjadi perusahaan yang tepat untuk mengelola proyek baru dan menantang ini.
Gabriel Escarrer, Vice President Meliá Hotels International, mengatakan: “Kami sangat senang menerima tanggung jawab dalam mengelola proyek baru ini dengan cara yang sukses dan berkelanjutan, memastikan pusat konferensi ini akan menjadi lokasi utama untuk kegiatan MICE di Eropa.”
Meliá Hotels International akan mempromosikan kota Palma dan pulau Mallorca sebagai tujuan favorit untuk kegiatan pertemuan dan konferensi. Untuk mencapai hal ini, Meliá Hotels International akan memanfaatkan keahlian mereka dalam mengelola industri hotel ‘bleisure’ untuk menerapkan strategi komunikasi yang kuat untuk proyek di pasar-pasar utama ini.