Articles
Apa Itu PR stunt?
Pernah mendengar istilah Public Relations stunt atau biasa disingkat PR stunt? Belum lama ini, Burger King mengajak pelanggannya melalui akun resmi Twitter dan Instagram mereka untuk membeli makanan di restoran cepat saji lainnya seperti McDonald’s. Unggahan Burger...
read moreApa Itu Deepfake?
Deepfake merupakan suatu jenis media berupa video yang telah dimanipulasi dengan menggabungkan gambar dan suara dari orang tertentu dengan menggunakan bantuan teknologi rekayasa digital. Istilah deepfake sendiri merupakan gabungan dari kata deep learning dan fake....
read moreKiat Membuat Key Message yang Kuat dan Relevan
Public Relations (PR) memiliki peran penting dalam sebuah organisasi ataupun perusahaan. Tugas fundamental dari PR sendiri adalah berperan sebagai seorang komunikator atau bisa disebut sebagai ‘jembatan’ sebuah oraganisasi atau perusahaan dan kepada target audiens...
read moreBagaimana Meningkatkan Kepercayaan Konsumen terhadap Brand Anda?
Kepercayaan merupakan salah satu faktor yang paling penting agar merek Anda berkembang dan semua proses bisnis bisa berjalan lancar. Apalagi di era digital saat ini, konsumen lebih pintar dalam melakukan pembelian dari sebelumnya. Dengan akses internet yang mudah,...
read moreIde Konten Media Sosial Agar Tetap Fresh dan Menarik
Pernah merasa stuck saat harus membuat konten media sosial? Mungkin bagi sebagian orang akan sulit untuk menemukan ide konten yang fresh ketika Anda harus memposting sesuatu setiap hari di berbagai platform media sosial. Konten yang fresh, berkualitas, menarik...
read moreMaksimalkan PR Effort Anda
Public Relations (PR) merupakan hal yang penting dan esensial dalam berbagai jenis bisnis. Hal ini bisa dilihat dari usaha dan waktu yang dihabiskan oleh tim PR dalam sebuah perusahaan ataupun PR agency untuk mempersiapkan segala material untuk menyebarkan pesan yang...
read morePublic Relations & Sponsorship
Apa itu Sponsorship? Sponsorship adalah pemberian atau dukungan finansial atau lainnya untuk membantu penerima mencapai tujuan tertentu, terkadang untuk alasan yang tidak egois, tetapi umumnya untuk mendapatkan keuntungan periklanan, hubungan masyarakat atau...
read moreMenjaga Brand Agar Tetap Dilihat dan Didengar Publik
Ketika banyak kegiatan Public Relations (PR) yang sedang berlangsung seperti misalnya peluncuran produk baru, kampanye influencer, hingga penunjukan brand ambassador, ini adalah waktu di mana profesional PR akan memiliki banyak peluang dalam mendapatkan liputan media...
read morePrediksi Trend Media Sosial 2021
Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Banyak hal yang telah terjadi di tahun ini yang memiliki pengaruh yang cukup besar di kehidupan kita. Terutama setelah kita mengalami bencana pandemi ini. Semua orang tanpa terkecuali merasakan dampak yang...
read more