Articles

APA ITU NEWSJACKING

Apa itu Newsjacking? Newsjacking adalah taktik PR di mana sebuah organisasi memanfaatkan berita terkini untuk menarik perhatian media dan meningkatkan eksposur merek di media atau di media sosial. Istilah ini dipopulerkan oleh buku David Meerman Scott, Newsjacking:...

read more

PR Dalam Industri Makanan dan Minuman

PR dalam industri makanan dan minuman (Food & Beverages / F & B) mencakup berbagai fungsi dan ini tercermin dari sifat industri yang bervariasi dan cenderung menarik minat mereka yang tertarik pada makanan, makan di luar, diet sehat, dan memasak. Industri...

read more

Perlunya SEO untuk Para Praktisi PR di tahun 2022

Awal tahun 2022 sudah tidak jauh lagi. Seiring berjalannya waktu, banyak perubahan yang telah terjadi membuat semua terasa lebih cepat terutama pergerakan informasi dan komunikasi. Di era digitalisasi seperti sekarang, hampir semua orang terhubung secara digital....

read more

Mengapa PR Harus Mulai Menggunakan TikTok?

Mengenali tren dan familiar dengan platform media sosial merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi pratiksi Public Relations (PR).  Dalam hal ini saluran sosial baru dan kreatif harus menjadi elemen kunci untuk dipertimbangkan dalam setiap rencana PR karena...

read more

Prediksi Trend PR untuk tahun 2022

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Kita sudah berada di bulan Oktober, ini berarti dua bulan lagi kita akan berada di tahun yang baru. Begitu banyak peristiwa dan juga perkembangan yang terjadi selama tahun 2021. Baik perkembangan pandemi yang masih berlangsung...

read more

Branding vs Marketing

Definisi Branding dan Marketing Branding adalah substansi yang membentuk bisnis. Ini mencakup nilai-nilai perusahaan, unique selling point, target audiens, dan pernyataan misi secara keseluruhan. Branding dapat menarik dan memelihara target audiens untuk tetap menjadi...

read more

Bagaimana Cara Mengetahui Karir Komunikasi yang Pas

Masih banyak orang menganggap Marketing dan PR merupakan hal yang sama. Ini dikarenakan banyak orang masih belum paham betul perbedaan yang ada diantara keduanya. Penting sekali untuk memahami perbedaan antara marketing dan PR jika ingin memutuskan jalur karir yang...

read more

Berkolaborasi Dengan Kompetitor Anda? Kenapa Tidak!

Dalam bisnis, sangatlah wajar untuk melihat kompetitor Anda sebagai lawan yang tangguh. Hal ini karena Anda berlomba-lomba untuk menarik pelanggan yang sama dan teknik pemasaran Anda difokuskan untuk menghadirkan merek Anda sebagai opsi yang lebih menarik daripada...

read more

Fungsi dari PR Department di Sebuah Perusahaan atau Bisnis

Seperti yang diketahui sebuah bisnis atau perusahaan sangatlah membutuhkan publik untuk mencapai kesuksesannya. Perusahaan atau bisnis harus memiliki hubungan yang konstruktif dengan sejumlah kelompok publik yang berkepentingan. Itu sebabnya bisnis dan perusahaan...

read more