Articles

Pentingnya Media Monitoring

Media monitoring atau pemantauan media adalah proses pemindaian informasi publik di berbagai media massa baik offline maupun online media, hal ini membuat perusahaan dapat tetap mengikuti apa yang dikatakan tentang organisasi, perusahaan, merek, tren industri, dan...

read more

Tips untuk Peluncuran Produk yang Sukses

Peluncuran produk yang sukses membutuhkan perencanaan dan pelaksanaan yang cermat. Anda tidak bisa hanya meluncurkan produk dan berharap yang terbaik. Untuk memastikan bahwa produk Anda berhasil, Anda perlu merencanakan semuanya dengan hati-hati. Peluncuran produk...

read more

Apa itu Affiliate Marketing?

Affiliate marketing atau  pemasaran afiliasi adalah strategi pemasaran yang berkembang pesat di mana bisnis menggunakan pihak ketiga untuk mengiklankan produk mereka dan membayar mereka berdasarkan komisi. Mitra afiliasi dapat dibayar untuk setiap prospek, pengunjung,...

read more

Strategi PR Krisis yang Efektif

Profesional PR memainkan peran penting dalam komunikasi krisis. Selama krisis, tujuan utama departemen PR adalah untuk memberi tahu semua pihak yang berkepentingan tentang situasi saat ini, potensi risiko, dan tindakan yang direncanakan. Rencana krisis yang disiapkan...

read more

Sustainability PR

Membahas keberlanjutan (sustainability), sering dipasangkan dengan strategi environmental, social, dan governance (ESG). ESG sendiri adalah serangkaian standar yang melihat dampak perusahaan di tiga bidang, yaitu Environmental (lingkungan): praktik keberlanjutan dan...

read more

Apakah radio masih relevan dalam PR?

Di era media sosial, memasarkan merek Anda melalui radio terasa kuno. Meski sudah lama ada, radio sebenarnya memiliki banyak keunggulan dibanding saluran komunikasi lain dalam hal menghasilkan PR positif. Berikut adalah beberapa alasan mengapa radio layak...

read more

Mengapa Media Monitoring penting untuk PR?

Apa itu Media Monitoring? Media monitoring atau pemantauan media dapat digambarkan sebagai aktivitas mengamati dan melacak secara aktif apa yang terjadi di berita, apa yang dikatakan di media sosial  dan cerita apa yang ditampilkan di internet. Ini melibatkan...

read more

Pengaruh ChatGPT terhadap Public Relations

Di akhir tahun 2022 dunia digemparkan dengan hadirnya sebuah aplikasi bernama ChatGPT. ChatGPT adalah Chat Generative Pre-trained Transformer atau berarti Transformer Generatif Chat Terlatih. ChatGPT sendiri di kembangkan oleh OpenAI, sebuah perusahaan AI non-profit...

read more

Taktik PR Untuk Bisnis Kecil

  Tell Your Story Setiap bisnis kecil memiliki cerita untuk diceritakan dan cara paling pasti untuk membuat reporter, blogger dan editor menulis tentang bisnis Anda adalah dengan mendapatkan perhatian mereka. Luangkan waktu untuk mencari tahu kisah asal merek dan...

read more